Tips bertaubat

Monday, May 11, 2009 |

Waduh kali ini memang judulnya agak berat, karena yang mpunya blog ini sendiri belum tentu berhasil 100% untuk taubatnya di terima. Tapi gak ada salahnya dong kalau berbagi tips yang berkaitan dengan taubat.

Manusia pada awalnya diciptakan oleh Allah dalam keadaan bersih dan suci. Oleh sebab itu kembali kepada Allah (mati) harus dalam keadaan yang suci pula. Manusia dengan segala sepak terjangnya banyak hal yang dilakukan entah kesalahan atau kabajikan, jika yang dilakukan adalah sebuah kebajikan maka itu baik tetapi kalau yang dilakukan adalah hal-hal yang berkaitan dengan kejelekan maka cara untuk mengembalikannya adalahn dengan cara taubat.

Adapun tips supaya taubat kita serius adalah sebagai berikut:

1. renungi dan akui atas dosa yang kita lakukan, merasalah berhutang atas nikmat Allah yang telah kita habiskan, pikirkan sisa umur yang ada, dan kebahagiaan dunia yang fana.
2. merasa menyesal dengan dosa yang pernah dilakukan
3. tanamkan di dalam hati untuk tidak mengulangi kesalahan atau dosa yang pernah dilakukan
4. untuk tidak mengulangi maka hindarkan apa saja yang berhubungan dengan dosa-dosa tersebut, seperti aksesoris maksiat, foto kenangan dan lain-lain termasuk teman yang mengajak untuk menjerumuskan diri.

PERHATIAN:
Singkat kan…??, tetapi memang hanya itu saja kok. Bertaubat memang mudah tetapi untuk tidak kembali kepada dosa yang pernah kita lakukan adalah sangat berat. Dengan usaha sedikit demi sedikit maka lama kelamaan pasti akan terhindar dari segala dosa.


Related With:

0 comments:

Post a Comment